Kulineran Kota Surabaya Jawa Timur

Kecuali kota batu malang yang populer dengan rekreasi outbound di batu malang dan kulinerannya kesempatan ini ada kota Surabaya yang ada berbagai macam kulineran. Kulineran apa saja yok baca di bawah ini!

  1. Rawon Setan

Rawon sebuah kuliner yang identic dengan warna kuah warna hitam. Di kota Surabaya ini ada satu kulineran yang banyak disukai pelancong yang tiba kesini yaitu ada rawon setan, sudah dapat diterka bawasannya di rawon setan ini pengunjung dapat nikmati makanan rawong yang demikian pedas. Tetapi jangan cemas buat anda yang tidak senang pedas karena ada pula rawon originalnya. Untuk dapat coba rawon ini pengunjung perlu nantikan di jam 11 malam dan tutup sampai pagi hari. Makanan rawon ini berasa makin nikmat plus tambahan potongan telur diatasnya.

  1. Sego Sambel

Selanjutnya ada kuliner sego sambel, makanan yang ini disajikan dengan sambel pedas, nasi hangat dan beberapa tambahan lauk yang lain. Makin nikmat makanan ini bila ditambah dengan kementimun dan kemangi. Untuk yang menyukai pedas juga bisa request tingkat kepedasannya.

  1. Soto Lamongan

Walau di wilayah Surabaya anda bisa juga mendapati makanan soto lamongan mana yang rasa dari kulineran ini sudah tidak disangsikan kembali. Kulineran soto benar-benar identic dengan kuahnya yang warna kuning pekat dan tambahan toping yang lain. Soto lamongan yang ini ada beebrapa variasi ada ceker, dalaman, ayam dan sapi.

  1. Bebek Goreng Sinjay

Bila di Surabaya kemungkinan anda bisa banyak mendapati kulineran yang ini yaitu ada bebek goreng sinjay. Daging bebek ini demikian empuk dan bila dikonsumsi dengan sambal tentu saja akan mendatangkan kesan makan yang paling sedap dan membuat suka.

  1. Kepiting Kapasan

Untuk fans seafood khususnya kepiting harus coba kepiting kapasan ini. Kecuali rasa-rasanya yang demikian sedap di sini pengunjung bisa juga coba anekan olahan seafood yang lain. Untuk yang menyukai dengan sayur dapat pesan agar makannya berasa demikian nikmat.

  1. Lontong Balap

Lontong balap ini adalah makanan yang cukup jadi faforit pengunjung yang tiba kesini. Salah satunya lontong balap terkenal di Surabaya yaitu ada lontong balap garuda pak gemuk. Lontong balap ini sendiri terbagi dalam tahu lontong, kecambah dan beberapa toping yang lain.

  1. Rujak Cingur

Siang siang pasti makan rujak adalah hal yang pas sekali. Kentalnya bumbu rujak membuat cita-rasa yang demikian tidak terlewatkan. Pada rujak cingur ini yang membuat sedap yaitu ada cingurnya dan beberapa isian yang lain ada lontong tahu tempe, kementimun dan lain-lain. Makin komplet bila makannya dengan krupuk pasti makin nikmat makan rujaknya.