• Sungai Amprong Rafting

Rafting Tubing Sungaii Amprong Rafting terletak Ledok Amprong, tepatnya di desa Gubuk Klangkah, kecamatan Poncokusumo, kabupaten Malang.  Ledok Amprong adalah nama daerah di tubing sungai Amprong.  Sungai Amprong ini terhitung adalah bagian tubing berasal dari wilayah DAS Brantas. Istilah Ledok adalah bahas Jawa, yang berarti tanah yang rendah atau cekungan, Derasnya aliran tubing sungai Amprong berkisar 10 hingga 30 km per jam, supaya menjadi energi tarik wisata, sekaligus dikategorikan wisata ekstrim. Wilayah tubing DAS Brantas terutama di Malang, miliki potensi dimanfaatkan untuk wisata river tubing. Wisata rafting sungai Amprong ini baru berkembang lebih kurang 2014 yang lalu, tapi udah jadi tenar bagi penduduk Malang atau yang menyukai wisata ekstrim ini. Ada tiga paket tarif dan sarana yang di sajikan yakni.

Trip 1 dengan tarif Rp 100.000,- dengan panjangg jalur 4,5 km dan durasi lebih kurang 2 jam. Trip 2 dengan tarif Rp 80.000,- dengan panjangg jalur 2,5 km dan durasi satu jam. Sedangkan Trip 3 dengan tarif Rp 45.000,- dengan panjangg jalur 1,5 km dan durasi 45 menit.

  • Ndayung Rafting

N’dayung Rafting terkandung di Desa Gubuklakah, Poncokusmo, Kab Malang. Lokasi N’dayung Rafting berada di lereng gunung Semeru sebelah utara. Selain itu, panorama alami tebing, hutan, dan tempat kebun apel dan juga sayur mayur di selama jalan rafting pun menaikkan pengalaman untuk bisa menyatu bersama dengan alam makin lama lama lengkap. N’dayung Rafting sendiri mengunakan aliran sungai berasal dari Air Terjun Coban Pelangi. Oleh karena itulah, N’dayung Rafting punyai pangsa pasar tersendiri karena tempat ini merupakan tempat yang jadi tidak benar satu jalan menuju kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Arus sungai berasal dari tempat rafting ini punyai 20 jeram dan 2 jeram andalan, yakni jeram welcome dan double jeram loading bersama dengan ketinggian 4 sampai 5 meter. Selain kesibukan rafting di N’dayung Rafting telah disempurnakan homestay, camping ground tempat bersama dengan perlengkapan tenda, kamar ganti/kamar mandi yang representatif, pendopo, dan outbound tempat untuk dewasa maupun anak-anak. Adaupun tarif yang ditawarkan oleh Ndayung Rafting banyak ragam yakni untuk rafting sebesar Rp 199.900 per orang, outbound Rp 175.000 per orang min 20 pax, paint ball Rp 150.000 per orang minimmal 20 pax, air softgun Rp 125.000 per orang min 20 pax, Camping Ground Rp 100.000 per orang min 10 pax, dan paket Bromo plus rafting Rp 715.000 min 5 pax.

Tubing adalah kesibukan menjelajah sungai mengfungsikan ban pelampung. Salah satu spot tubing di Malang yang kerap dikunjungi adalah Sedaer tubing. Keunggulan berasal dari spot ini dibandingkan tempat yang lain yakni lokasi yang berada di lereng gunung Semeru, panorama perkebunan selada air dan view kebun apel dan juga hutan yang tetap rimbun. Arus sungai ditempat tubing ini punyai tujuh belas (17) jeram dan 2 jeram yakni jeram welcome dan jeram sairin bersama dengan ketinggian 2m – 3m. Rafting ditempat ini sungai yang digunakan adalah sungai Amprong bersama dengan panjang jalan 2km atau bagi para rafter pemula bisa ditempuh kira-kira 2 jam. Harga untuk paket trip tubing tempat ini, paket short tripp (jarak 2 meter) Rp.99.900,-. Fasilitas yang diperoleh Makan, Minum, Guide, Peralatan river tubing, Kendaraan penganggkut (Loading), Stiker, Dokumentasi (Dslr / Gopro) tetapi paket long trip seharga Rp 149.000,- bersama dengan Jarak : 3 km. Fasilitas : Makan, Minum, Snack, Guide, Peralatan river tubing, Kendaraan pengangkut (Loading), Stiker, Dokumentasi (Dslr / Gopro).

  • Kasembon Rafting

Tempat rafting di Malang yang benar-benar di Malang adalah Kasembon Malang. Kasembon Rafting ini terletak di perbatasan Kabupaten Malang – Kediri, lokasinya di Desa Bayem, Kecamatan Kasembon. Lokasi Kasembon Rafting dikelililingi oleh pegunnuungan dan bukit, dan juga panorama alami persawahan di sisinya. Arus sungai di kawasan wisata arung jeram ini punya 5 tingkatan bersama ketinggian 2-3 mtr. dan tingkat susah berkisar level 2-3. Terdapat kurang lebih 8 jeram, sebagian di antaranya bersama ketinggian sampai 4 mtr, supaya cukup menantang para raftingers. Kasembon Rafting punya debit sungai yang baik untuk aktivitas arung jeram, Kasembon Rafting ini tidak menyaksikan musim, baik musim kemarau maupun hujan tetap bisa dilakukan. Karena air sungainya berasal berasal dari Bendungan Mendalan, Besar kecilnya air bisa diatur supaya memudahkan pilihan bagi rafter pemula atau profesional. Tarif yang dikenakan di daerah ini sebesar Rp 175.000 per orang bersama sarana 7,5 Km rafting trip, welcome drink, penjemputan berasal dari lokasi sehabis pengarungan, guide, rescue, snack & drink, makan siang 1 kali, asuransi.